Call Center BPJS Ketenagakerjaan Siap Melayani 24 Jam

call center bpjs ketenagakerjaan

Call Center BPJS Ketenagakerjaan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau yang kerap di sebut dengan BPJS ini adalah salah satu program pemerintah yang sudah di canangkan sejak tahun 2015 silam.

BPJS merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab secara langsung kepada presiden serta memiliki tugas dalam menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional untuk seluruh warga Indonesia.

BPJS sendiri terbagi menjadi dua, yakni BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Pada ulasan kali ini admin akan membahas ranah BPJS lebih spesifik, yakni tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Barangkali anda yang sedang membaca artikel ini masih bingung dan sedikit bertanya – tanya apa perbedaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Apakah fungsinya sama atau beda.

Secara singkat dapat dijelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan adalah jaminan kesehatan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan nya. Biasanya iuran BPJS ini langsung di potong melalui gaji pegawai.

Jadi pegawai tidak perlu membayar iuran sebagaimana yang biasanya di lakukan oleh peserta BPJS Kesehatan. Perusahaan telah bekerja sama secara langsung atau sudah berkoordinasi dengan pihak ketenagakerjaan tentang iuran dan tanggungan perusahaan terhadap jaminan kesehatan karyawan nya.

Manfaat Menggunakan BPJS Ketenagakerjaan

Dengan menggunakan BPJS Ketenagakerjaan ini para karyawan perusahaan mendapatkan empat fasilitas yang bisa dinikmati saat bekerja ataupun sudah tidak bekerja di perusahaan lagi. Empat diantara nya adalah Jaminan hari tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), serta jaminan Pensiun yang merupakan program baru.

BPJS Ketenagakerjaan ini terbagi lagi menjadi dua, yakni BPJS Bukan Penerima Upah Tetap dan BPJS Ketenagakerjaan bukan penerima upah tetap. Bagi mereka yang tidak menerima upah tetap, mereka juga mendapatkan 4 fasilitas yang telah di sebutkan di atas, kecuali Jaminan Pensiun.

Saat ini semua perusahaan yang berdiri di Indonesia diwajibkan untuk mengurus BPJS Ketenagakerjaan untuk semua karyawan yang bekerja di dalam nya. Ketentuan ini sudah memiliki payung hukum dan sudah ada Undang – undang yang mengatur nya. Diantaranya adalah Peraturan Presiden No. 109 tahun 2013 tentang penahapan kepesertaan Program Jaminan Sosial dan UU No, 24 taun 2011 mengenai badan penyelenggara jaminan sosial.

Bilamana ditemukan sebuah perusahaan yang tidak taat dengan peraturan tersebut akan diberikan sanksi berupa sanksi pidana masksimal 8 tahun atau denda maksimal 1 milyar. Oleh karena itu, jika anda seorang karyawan dalam sebuah perusahaan pastikan anda mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan dari perusahaan anda.

Selain untuk menjamin keselamatan anda dalam bekerja, BPJS Ketenagakerjaan ini memang lah suatu program wajib dari pemerintah yang berhak anda dapatkan untuk jaminan sosial. Apabila masih ada hal yang kurang jelas mengenai BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung contact call center di bawah ini.

Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan, anda bisa langsung menghubungi call center BPJS Ketenagakerjaan langsung dengan menghubungi call center 1500910.

Tanyakan semua informasi yang ingin anda ketahui tentang BPJS Ketenagakerjaan pad admin. Call Center ini akan melayani customer nya selama jam kantor. Call center BPJS Ketenagakerjaan bisa dihubungi dengan menggunakan telepon atau android dengan tarif pulsa lokal.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan yang bisa admin berikan. Semoga bermanfaat, jangan lupa save call center BPJS Ketenagakerjaan, untuk mempermudahkan anda dalam menggali informasi seputar jaminan kesehatan dan sosial di Indonesia tercinta ini. Well, se you on the next article.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *