Cara Flashing Xiaomi Redmi 2 Bootloop di PC Via Mi Flash Tool

Cara Flashing Xiaomi Redmi 2

Cara Flashing Xiaomi Redmi 2 Bootloop di PC Via Mi Flash Tool – Permasalahan pada Hp Xiaomi memang kerap terjadi dan siapa saja bisa mengalaminya, seperti hp yang tiba-tiba mati karena permasalahan software maupun hardware.

Namun semua itu bisa sobat mulai mengatasinya dengan hal yang sederhana seperti refresh sampai reset atau kembali pada pengaturan pabrik. Dan jika memang cara sederhana sudah tidak mempan lagi sobat bisa melakukan tahap flashing.

Dan pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang bagaimana cara flash hp xiaomi redmi 2, dan pada artikel sebelumnya mimin juga telah mengulas cara flashing xiaomi remdi note 3.

Silahkan bagi sobat pengguna xiaomi redmi note 3 yang juga sedang mengalami masalah yang sama bisa baca pada artikel mimin sebelumnya untuk mengetahui tutorial lengkapnya supaya dapat mengembalikan performa hp seperti semula.

Sekarang kita lanjut ke pembahasan utama. Metode Flashing sendiri di bagi menjadi dua jenis yaitu Fastboot dan Recovery. Kedua metode tersebut bisa kita lakukan untuk menangani permasalahan yang sedang sobat alamai seperti Bootloop, Softbrick dan yang lainnya.

Untuk metode flashing melalui Recovery kita hanya melakukan (Recovery ROM) penempatan file ROM ke dalam folder root kartu SD kemudian melakukan flashing melalui mode Recovery.

Dan untuk Fastboot merupakan metode flashing yang akan kita gunakan untuk sekarang ini. Adapun bahan yang harus di persipkan untuk melakukan flash dengan cara fastboot ini. yang utama adalah sobat memerlukan perangkat lain yaitu Laptop atau Komputer sebagai media untuk melakukan flashing.

Bahan Flashing Xiaomi Redmi Note 2

Selain perangkat Komputer sobat juga harus menyiapkan beberapa bahan lainnya untuk mendukung dalam melakukan flash seperti yang sudah mimin tulis dibawah ini.

  1. Perangkat Laptop atau Komputer
  2. Kabel USB
  3. Download Mi Flash Tool (di Komputer)
  4. Download Driver USB Xiaomi (di Komputer)
  5. Download ROM Xiaomi Redmi 2 HM2014811, 2014817, 2014818 (di Komputer)
    Download Fastboot ROM v6.2.26 Global Beta Redmi 2
    Download Fastboot ROM v7.1.2.0.KHJCNCK Redmi 2
  6. Download ROM Xiaomi Redmi 2 HM2014813 (di Komputer)
    Download Fastboot ROM Dev China v6.3.3
    Download Fastboot ROM v7.1.2.0.KHJCNCK

Silahkan sobat pilih salah satu ROM yang sesuai dengan ekor ponsel Xiaomi yang sobat gunakan. Dan satu lagi yang perlu mimin ingatkan, bahwa dengan melakukan metode flashing akan mengakibatkan seluruh penyimpanan akan ikut terhapus. Jadi silahkan sobat backup terlebih dahulu data-data yang sekiranya penting. Jika sudah kita lanjut untuk memulai tahap flashing pada xiaomi redmi 2.

Cara Flashing Xiaomi Redmi 2 di PC dengan Menggunakan Tool Mi Flash

Sebelum mulai melakukan flashing silahkan sobat pastikan bahwa bahan-bahan diatas sudah sobat sediakan sesuai dengan tipe yang sobat gunakan. Untuk caranya sobat ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama silahkan sobat ekstak semua file yang telah sobat download pada komputer. Agar lebih mudah untuk menemukannya, simpan dalam satu folder.
  2. Selanjutnya silahkan sobat install Driver Xiaomi yang elah sobat download.
  3. Berikutnya install Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe)
  4. Sekarang sobat buka MiPhone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” kemudian klik Browse.Cara Flashing Xiaomi Redmi 2
  5. Pilih folder tempat penyimpanan file yang sudah sobat ekstrak tadi dan klik OK.Cara Flashing Xiaomi Redmi 2
  6. Selanjutnya sobat matikan hp xiaomi redmi 2 dan masuk ke mode Fastboot dengan cara menekan tombol Power & Volumer (-) pada hp secara bersamaan.
  7. Sambungkan hp sobat dengan komputer menggunakan kabel USB yang sudah di siapkan.Cara Flashing Xiaomi Redmi 2
  8. Jika di port belum terdeteksi, sobat klik tombol Refresh.
  9. Jika sudah berhasil terhubung maka sobat bisa langsung melakukan flashing dengan menekan tombol Flash.Cara Flashing Xiaomi Redmi 2
  10. Sekarang proses flash sedang berjalan, sobat hanya tinggal menunggu saja sampai proses selesai.
  11. Setelah proses flash selesai dan berhasil maka muncul tulisan The operation completed successfully.Cara Flashing Xiaomi Redmi 2
  12. Kini hp xiaomi redmi 2 sobat telah menggunakan ROM baru.

Bagaimana sob, cukup mudah bukan!

Pada saat ponsel melakukan restart akan memerlukan waktu yang cukup lama, jadi sobat tunggu sampai selesai, proses ini merupakan adaptasi atau penyesuaian ponsel karena menggunakan ROM baru.

Setelah tahap flashing ini hp xiaomi sobat akan seperti baru karena semua data tersimpan akan ikut terhapus. Jadi perlunya sobat membackup sebelum melakukan flashing agar data penting tidak ikut hilang karena terhapus pada saat proses flashing.

Baca juga :

Akhir Kata

Sekian untuk pembahasan kita kali ini tentang Cara Flashing Xiaomi Redmi 2. Lakukan step by step seperti yang sudah mimin jabarkan diatas ya sob, supaya tidak ada kendala dan lancar dalam melakukan flashing. Terimakasih sudah berkunjung ke Lamgalleryla.com selamat mencoba dan semoga berhasil.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *